Alarm Mobil

Posted: 5 Agustus 2010 in Dunia Otomotif

Maraknya percurian mobil akhir-akhir ini menjadikan kita sebagai pemilik mobil merasa was-was. Untuk itu kita harus selalu waspada dan jaga-jaga dengan segala kondisi yang mungkin akan terjadi. Tidak ada salahnya jika kita melengkapi mobil kita dengan alarm mobil.

Dengan alarm mobil kita harapkan mobil kita bisa aman dari pencurian dan kita tidak usah kuatir dengan aki mobil kita yang cepat habis dengan pemakaian alarm. Anggapan dengan penggunaan alarm mengakibatkan aki mobil tekor sebetulnya adalah kesalahan yang jarang terjadi dari pemasangan alarm.

Pemakaian arus listrik pada saat alarm sedang aktif (stand by) adalah tidak lebih besar dari jam digital pada mobil itu sendiri yaitu sekitar 0,06A yang mana bila ditinggal dalam waktu yang cukup lama (misalnya 1 minggu) tidak akan memboroskan / membuat aki mobil tekor.

Aki menjadi boros bisa disebabkan alarm terlalu sering berbunyi, atau sirine selalu sering dibunyikan dalam waktu yang lama, karena jika hal ini terjadi memang sudah pasti dapat memboroskan pemakaian arus listrik pada aki mobil

saat pemasanganpun kita harus hati-hati, pilih bengkel mobil yang kompeten dalam pemasangan alarm mobil tersebut. Karena kesalahan dalam pemasangan alarm mobil bisa menyebabkan kabel konslet. Untuk alarm, jika pengerjaan dan pemasangan yang benar dan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pabrik dan penggunaan ukuran kabel yang tepat maka hal tersebut dapat di hindari.

Yang perlu diingat juga saat pemasangan sensor-sensor pada beberapa jenis mobil, usahakan pemasangan sensor tersebut diletakkan pada tempat yang tersembuyi dan terlindungi dari air maupun benturan-benturan yang keras.

Kalaupun terjadi permasalahan pada mobil yang dipasangi alarm, hendaknya permasalah itu di lihat kerusakannya karena walaupun alarm dipasang pada mobil tetapi menggunakan sistem pemasangan tersendiri dan hanya mengambil sedikit arus sebagai sarana input dan outputnya.

Jadi anggapan bahwa pemasangan alarm mobil bisa membuat aki mobil tekor tidak selama benar asalkan pemasangan dan instalasi kelistrikannya benar dan tidak terdapat korsleting.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s