Hera ke Partai Puncak Djarum Sirnas

Posted: 5 Agustus 2010 in Olahraga

Share to Facebook Tweet This
Hera ke Partai Puncak Djarum SirnasDENPASAR – Satu-satunya atlet wakil Pelatnas Cipayung, Hera Desi Ana Rachmawati memastikan untuk dapat berlaga di partai puncak yang akan di gelar pada Sabtu (6/8/2010). Hera yang takluk di tangan Ana Rovita di Indonesia Challenge lalu, kali ini berhasil mulus ke babak final.

Di semifinal, Hera mematahkan perlawanan Gustiani Megawati Sari. Sama-sama diunggulkan di tempat 5/8 keduanya sama-sama tampil ngotot. Game pertama Hera langsung tertinggal 0-3, malah tertinggal jauh 1-8 setelah bola-bola Gustiani gagal ia jangkau, tetapi kemudian ia dapat menunjukkan kualitasnya dan berhasil menyamakan kedudukan di angka 8.

Tertinggal 8-11 di interval, Hera kembali bisa menyamakan kedudukan di angka 14, meski terus tertinggal hingga 16-19, beberapa kali kesalahan sendiri yang dilakukan Gustiani membuatnya kehilangan lima angka berikutnya, dan Hera pun berhasli menang 21-19.

Di game kedua, Hera tak lagi memberikan kesempatan kepada atlet asal PB Jaya Raya Suryanaga itu, unggul 11-6 di jeda, ia terus meimpin setelah dropshotnya gagal dikembalikan dengan sempurna oleh Gustiani, 17-8. Dan ia pun hanya memberikan 4 angka tambahan kepada Gustiani dan meraih game kedua ini dengan 21-12.

“Di awal pertandingan saya tadi belum bisa fokus, dan masih belum panas,” ujar Hera.

Maria Elfira Christina menyusul langkah Hera ke final. Di semifinal yang digelar pada Kamis (5/8/2010), Maria menundukkan atlet asal Bank Hokuto Jepang, Moue Emi. Ia menang dengan 21-9 dan 21-17.

Laga final antara Hera versus Maria sendiri akan menjadi laga kedua mereka setelah sebelumnya mereka bersua di ajang Piala Walikota Surabaya bulan lalu, kala itu Hera berhasil menundukkan Maria dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-13.

“Saat itu saya bisa menang dengan dua game, semoga bisa menang lagi,” lanjut Hera.

Dengan catatan pertemuan terakhirnya dengan Maria, hal ini membuat Hera lebih berambisi lagi untuk bisa menjadi juara di Djarum Sirnas Bali.

Tinggalkan komentar